Edit foto kilat

Bulan juni adalah bulan kebebasan bagi saya. Untuk sejenak saya meliburkan diri dari pekerjaan sampingan saya sebagai...(kasih tau nanti saja deh). Pokoknya saya memiliki waktu senggang lebih banyak dibanding bulan-bulan lain. Tapi bukan berarti selepas kerja saya mesti enjoy tidur-tiduran di rumah karena tidak ada pekerjaan lain yang harus saya kerjakan. Itu sangat menjemukan. Biasanya saya mengisi waktu luang dengan duduk (lagi) di depan komputer tapi kali ini bukan untuk menuruti keinginan atasan melainkan meladeni kegemaran pribadi. Satu hal yang sangat menarik minat saya akhir-akhir ini adalah bermain dengan foto. Sebenarnya ketertarikan saya dengan foto sudah sejak lama. Hanya saja kesempatan untuk belajar lebih jauh baru datang sekarang. Rela juga untuk duduk berjam-jam demi mendapatkan hasil yang memuaskan.
Suatu sore, saya sedang asyik jalan-jalan di dunia maya dan menemukan situs seorang selebblogger. Dari situ, saya temukan tautan demi tautan yang mengarah pada selebblogger lain. Namanya juga selebbloger, isi artikelnya pasti berisi info yang up to date atau paling tidak gaya penulisan yang menarik. Ada satu judul yang memaksa saya untuk mengobok-ngobok isinya, yaitu "Edit foto tanpa software, bisa lho.." yang diposting oleh mbak chika. Di situ saya menemukan beberapa software yang memberikan layanan Online photo editing diantaranya adalah loonapix, picnik, splashup, fotoflexer dan magmypic. Saya langsung meluncur ke TKP. Ternyata caranya sangat mudah. Tinggal upload foto yang ingin diedit, selanjutnya tambahkan efek, pernak-pernik, ataupun teks yang kita mau. Salah satu layanan yang saya coba adalah di loonapix karena kita bisa langsung meng-edit tanpa registrasi dan kebetulan saya suka dengan pilihan efek-efek yang disediakan. Berikut ini adalah hasil edit-an foto saya.



Silahkan coba layanan Online photo editing yang lain dan selamat berkreasi

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung! Silahkan dikomeni, Monggo!